Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Pada Mesin Pencarian Google


Hallo apa kabar kalian semua? Semoga kalian sehat selalu yah. Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Pada mesin telusur google.

Tidak sulit untuk menghilangkan tanggal postingan pada mesin pencarian google, hanya saja terkadang membutuhkan waktu, untuk postingan baru mungkin akan langsung muncul tanpa tanggal postingan, tapi untuk postingan lama, membutuhkan waktu yang cukup lama sampai 15 hari atau bahkan lebih.

Pengaruh Atau Tidak Terhadap SEO?

Pihak google tidak pernah melarang atau menyarankan kita untuk menghilangkan tanggal pada mesin telusurnya, jika ada yang beranggapan google melarangnya, tapi kenapa setiap postingan google seperti halaman support tidak pernah disana dicantumkan tanggal postingnya.
Jadi kalian tidak perlu khawatir menghilangkan tanggal postingan tidak akan berpengaruh buruk pada SEO, tapi setelah anda menghilangkan tanggal postingan, biasanya di google webmaster struktur akan terlihat eror, tapi itu tidak akan berpengaruh apapun pada Seo.

Malah menurut saya jika kalian menghilangkan tanggal postingan pada mesin telusur, justru itu akan meningkatkan Seo, karena jika pengunjung melihat postingan lama kita di halaman google mereka tidak akan melihat tanggal kapan postingan itu di publikasikan (Kadaluarsa).

Postingan kalian akan terus terlihat baru walaupun itu postingan sudah sangat lama di posting, karena tanggal kalian tidak terlihat, yang membuat pengunjung akan melihat post anda terlihat baru.

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Blog Pada Pencarian Google

Ada juga teman saya yang mencoba Cara menghilangkan tanggal post dari mesin telusur tapi masih gagal karena mungkin salah dalam langkah-langkahnya, jika kalian juga ada yang masih gagal, silahkan kalian coba cara di bawah yang sudah saya buktikan berhasil.


  • Pertama silahkan masuk ke halaman blogger masing-masing.
  • Setelah itu klik Gadget/Tata letak > Blog Post.
  • Klik Edit lalu hapus semua tanda conteng dan sisakan pada bagian Komentar dan Tampilkan Tombol Berbagi.

  • Jika sudah silahkan klik simpan.
Untuk postingan lama membutuhkan waktu yang cukup lama agar postingan anda yang ada di halaman google muncul tanpa tanggal, biasanya membutuhkan waktu sampai 15 hari atau lebih.
Untuk postingan yang baru, jika postingan anda muncul di halaman google, postingan anda akan muncul tanpa tanggal postingan.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua, jika kalian masih ada pertanyaan atau masih bingung silahkan langsung komentar di bawah, atau bisa langsung tanyakan ke saya lewat Contact yang ada di navigasi blog.

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Game PPSSPP Full Update Terbaru

Aplikasi VHitz Vpn Axis Hitz Terbaru 2017

2 Apn Hitz Sakti Buat Gretongan Biar Stabil FastKonek