Tutorial Mengatasi Lupa Pola/Pin Pada Samsung J1 Ace


Lupa pola merupakan masalah yang hampir semua pengguna smartphone android pernah mengalaminya.
Mungkin beberapa dari mereka ada yang tidak tau cara mengatasinya sendiri dan membawanya ke konter terdekat untuk dilakukan Flashing, tidak sedikit juga yang tau mengatasi lupa pola sendiri dan melakukan flashing sendiri.

Bagi para opreker lama mungkin sudah bukan masalah yang namanya bootlop dan lupa pola, lupa pola bagi mereka tidak ada masalah, bootlop juga merupakan resiko mereka setiap saat flashing Custom Rom Baru.

Jika anda sudah mengenal apa itu CWM Recovery, mungkin masalah seperti ini bukan jadi masalah, tapi tentu masih banyak juga yang belum tau caranya.

Tipe samsung yang satu ini terbilang sangat mudah untuk mengatasi masalah seperti ini, untuk masuk ke menu CWM juga sangat simple dan mudah.

Pengertian Cwm Recovery

Cwm merupakan singkatan dari ClockWorkMod yang bersungsi untuk pemulihan atau recovery, instalasi dan sebagainya.
Setiap smartphone android sudah memiliki Recovery bawaan pabrik, berbeda dengan TWRP fungsinya sama tetapi untuk twrp kalian perlu memasangnya sendiri, TWRP juga memilik fitur dan fungsi tambahan seperti contoh untuk melakukan Flashing Custom Rom, Backup Restore yang pasti lebih banyak fungsi dan fitur yang ada.

Anda juga bisa melakukan Clear Cache lewat cwm recovery, semisal anda malas mencari cache sisa-sisa file yang udah tidak penting anda bisa menghapusnya lewat cwm juga.

Cara Masuk CWM Recovery Di Samsung J1 Ace

  • Matikan ponsel anda.
  • Dalam keadan hp mati tahan tombol Volume Up+Power+Home secara bersamaan lalu lepas saat keluar logo samsung, nanti setelah itu kalian akan di bawa ke menu recovery seperti di gambar.


Cara Mengatasi Lupa Pola/Pin Sandi

  • Pada menu cwm recovery, silahkan kalian lihat disitu ada bagian Wipe Data/Factory Reset, artinya jika kalian ingin membuka pola yang terkunci kalian harus mereset ke setelan pabrik dulu.
  • Silahkan klik saja nanti akan di arahkan kestep nerikutnya dan keluar notice, pilih saja yes.

Tunggu beberapa saat sampai proses clear data sukses, nanti akan me-reboot otomatis, setelah reset proses menyalakan agak sedikit lama jadi tunggu saja itu bukan masalah.

Mudah bukan, sekarang kamu sukses mengatasi lupa pola pada ponselmu dengat sangat mudah, tanpa harus membawanya ke konter atau tukang service hp.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua, jika kalian masih bingung atau ada penrtanyaan lain silahkan komentar dibawah, atau kalian boleh tanyakan langsung ke saya lewat Fitur Contact yang ada dinavigasi blog.

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Game PPSSPP Full Update Terbaru

Aplikasi VHitz Vpn Axis Hitz Terbaru 2017

2 Apn Hitz Sakti Buat Gretongan Biar Stabil FastKonek