Cara Membuat Blog/Website Terbaru

Blogger merupakan layanan blog yang diakuisi oleh Google, blog yang di host Google Bersubdomain Blogspot.com, pengguna dapat memposting artikel mereka dan mempublikasikannya, blogger juga memperbolehkan penggunya mengganti subdomain mereka sendiri melalui situs penyedia Hosting.

Banyak sekali yang masih bertanya-bertanya bagaimana cara membuat blog, yang pada kenyataannya kalo anda tau, itu sangatlah mudah.

Sekarang sudah sangat banyak blogger-blogger hebat, ada juga website toko online dan masih banyak lagi, ada yang membuat blog hanya untuk iseng berbagi, tapi kebanyakan setelah mengetahui membuat blog dapat menghasilkan uang, rata-rata blogger sekarang membuat blog hanya sekedar untuk uang tapi lupa bagaimana membuat kenyamanan bagi visitor kalian.

Pastikan Anda Sudah Menentukan Niche Blog Anda

Niche merupakan langkah pertama yang harus anda pikirkan sebelum anda membuat blog atau website anda, buatlah blog sesuai keahlian anda, misal keahlian anda dibidang peternakan tapi anda malah membuat blog cara memasank, itu ga masuk akal yah.

Jika anda ingin menjalankan suatu proyek Tau bisnis online, buatlah blog yang berisikan layanan, produk dan tujuan bisnis online anda, agar orang-oranglebih tertarik untuk mengetahui produk dan layanan online anda.

Tentukan Judul Situs Anda

Judul blog juga sangat penting untuk menarik pengunjung blog anda, salah satunya ketika anda mempromosikan situs anda, orang-orang akan melihat judul situs anda jika terlihat menarik mereka akan langsung menuju situs anda untuk melihat isi dari layanan anda.

Tentukan judul anda, jika anda ingi membuat situs tentang peternan, anda bisa membuat judul blog anda Peternakan Sehat, Ternak Ayam, Cara Ternak tapi jika anda ingin membuat blog cara memasak anda bisa memberi judul Masakan Dapur, Masak memasak, tutorial memasak dan lainnya yang berhubang memasak.

Judul diatas hanya sebagai contoh saja, anda bisa memberi memberi judul sesuka anda yang penting masih berhubungan dengan isi dari blog yang anda buat.

Tentukan Alamat Situs Anda

Alamat situs juga sangat penting untuk kemajuan blog anda usahakan buat alamat situs yang mudah di ingat, agar pengunjung bisa mengunjungi blog anda tanpa harus susah-susah mencarinya,   buatlah alamat situs yang masih berhubungan dengan judul blog anda, karena itu akan meningkatkan kualitas blog anda di google.

Jika syarat dan langkah di atas sudah terpenuhi, sekarang waktunya menuju langkah selanjutnya, ini merupakan langkah terakhir untuk pembuatan blog anda silahkan simak di bawah.

Cara Membuat Blog Gratis Melalui Blogspot

  • Pertama silahkan kalian masuk ke Blogger.com
  • Login dengan akun gmail masing-masing, setelah login nanti akan ada tulisan Buat Blog Anda klik saja, nanti kalian akan di arahkan kehalaman Membuat blog.

  • Judul: masukan judul blog anda sesuai Niche  yang sudah kalian tentukan tadi.
  • Alamat: Masukan alamat blog anda usahakan sesuai dengan judul blog anda agar lebih terlihat seperti website-website besar.
  • Template/Tema: pilih Tema atau tampilan untuk website anda, pilih yang menurut anda paling cocok untuk blog anda.
  • Jika merasa sudah cocok semua, klik Buat Blog
Sekarang anda sudah sukses membuat blog anda sendiri, sekarang yang perlu anda lakukan adalah membuat Content artikel untuk di publikasikan, anda juga masih bisa memercantik tampilan blog anda melalui edit tata letak, masuk Dasbor Blogger > Tata Letak, silahkan edit agar blog anda bisa nyaman untuk pengunjung baru anda.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari Cara Buat Blog/Website Terbaru, jika masih bingung atau masih ada pertanyaan silahkan kalian bisa tanyakan dikomentar atau kalian bisa langsung menghubungi saya lewat Form Contact yang ada di navigasi blog.

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Game PPSSPP Full Update Terbaru

Aplikasi VHitz Vpn Axis Hitz Terbaru 2017

2 Apn Hitz Sakti Buat Gretongan Biar Stabil FastKonek